Tutorial Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 [Add on- Replace]

Cara Install Mod GTA 5 - Halo balik lagi di blog cum2him.com yang dulu pernah tenggelam dan kini admin kembali bangkit memberikan kalian tutorial menginstall mod gta 5 pc, sedangkankan cara menginstall mod mobil atau motor di gta 5 ps 3 maupun ps4 saya belum pernah melakukannya karena waktu itu banyak banget yang nanyain gimana sih bang cara install mod gojek di ps3? terus ada lagi bang bisa gak mod gta 5 motor drag di install di ps3? jawabannya tidak tahu saya om.. ya karena sehari-hari saya main gta5 hanya di laptop atau di pc.

Tutorial Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 [Add on- Replace]

Lantas bagaimana cara menginstall mod gta 5 di laptop atau di pc? Caranya cukup mudah yang kalian perlukan adalah aplikasi OpenIV dan file-file pendukung Lainnya biasanya openiv membutuhkan microsoft visual ++ atau Net Framwork.

Dan yang kalian perlu perhatikan sebelum menginstall mod adalah kamu harus mengetahui mod yang ingin kamu install apakah itu mod add on atau replace karena antara dua metode itu beda lokasi penempatan file. Nnamun disini saya akan memberikan contoh cara instal mod gta 5 motor maupun mobil yang bersifat add on dan replace/menimpah yang ada.

Satu lagi yang perlu kamu lakukan sebelum menginstall mod replace yaitu membackup file original yang akan kamu replace ini berguna untuk menghindari terjadinya erorr maka kamu tinggal install lagi yang original.

Namun aplikasi openiv sekarang sudah memiliki fitur baru yang senantiasa mengingatkan para modder untuk membuat folder mod sehingga kalian tidak perlu lagi membackup file kamu.

Ok baiklah langsung saja berikut cara menginstall mod gta 5 pc...

Sebelum mengikuti tutorial ini ada baiknya teman-teman mendownload dan menginstall aplikasi openIV dan Trainer melalui link berikut ini.


Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 Add On

  • Contoh saya akan menginstall Mod Motor Kawasaki ZX10R dan sudah saya download filenya serta sudah saya ekstrak dalam folder seperti berikut, folder ini berisi file dlc.rpf. biarkan saja nama foldernya seperti itu jangan dirubah.
  • Lalu Pindahkan Folder Mod Zx10r ke game GTA 5 kalian  di lokasi C:\Program Files (x86)\Rockstar Games\Grand Theft Auto V\update\x64\dlcpacks itu tergantung dimana kalian menginstall gta 5 misal di drive D atau di folder Steam. Jangan lupa baca Readme di File Mod yang kalian download pasti ada.
  • Sekarang buka Aplikasi OpenIV lalu cari lokasi file seperti gambar berikut ini. Aktifkan Edit Mode Jika muncul perngatan pilih OK.
Tutorial Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 [Add on- Replace]
  • Setelah kemu memilih Ok, sekarang akan muncul merah-merah lalu pilih Show in Mod Folder ini gunanya agar file ori kamu tetap ada dan otomatis akan ada folder mod di gta 5 kamu.

Tutorial Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 [Add on- Replace]
  • Kemudian cari File dlclist.xml lalu klik kanan pilih Edit

Tutorial Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 [Add on- Replace]
  • Sekarang Copy perintah yang ada di file Readme Mod yang kamu download lalu paste di List file dlclist.xml kemudian Save pojok bawah.

  • Selesai Sekarang kamu mainkan GTA 5 Kamu lalu Spawn mod motor addon yang baru saja kamu insall.
Tidak tahu cara Spawnya? silahkan baca artikel cara spawn mod gta 5 by name ini..


Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 Replace

  • Untuk cara menginstal mod gta 5 replace caranya cukup gampang banget kamu tinggal cari kendaraan mobil baik motor ataupun pesawat menggunakan openIV jika sudah ketemu jangan lupa mengaktifkan EDIT MODE seperti cara diatas dan Shown In Mod Folder lalu hapus mobil bawaannya lalu masukkan file modnya selesai deh.
Gak tau cara nyarinya? perhatikan gambar berikut ini contoh saya akan mengganti BUS bernama COACH.
Pertama Buka aplikasi OpenIV lalu tekan tombol Ctrl + F3 di keyboard kamu maka akan muncul sperti berikut lalu ketikkan nama motor atau mobil yang ingin diganti. Klik kanan pada file Coach.ytd kemudian pilih Go to file.

Tutorial Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 [Add on- Replace]

Setelah memilih goto file maka kamu akan melihat beberapa file selain coach untuk memudahkan kamu ketik Coach di pojok kanan atau, jika sudah ketemu hapus file sesuai jumlah yang ada di folder mod ya, lalu masukkan mod nya melalui icon hijau yang saya lingkari.

Tutorial Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 [Add on- Replace]

Penting!!!
Selalu baca Readme di file mod yang kamu download karena disana ada petunjuk lokasi filenya..

Nah cukup mudah bukan Tutorial Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 [Add on- Replace], jika masih belum bisa kebangetan ente GAN,,, hehhehe.. jika masih bingung silahkan kirim pertanyaan kalian melalui form contact atau bisa bertanya dengan wayan x gaming.

NB : Jika diminta menginstall ASI LOADER install saja ya gaes...

6 Responses to "Tutorial Cara Install Mod Motor/Mobil GTA 5 [Add on- Replace]"

  1. bagaimana cara spawn nya
    jelaskan secara singkat

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai ini https://wayanxgaming.blogspot.co.id/2018/01/simple-trainer-gta-5-PC.html

      Hapus
  2. mod angkot mas wayan ko gabisa yah?

    BalasHapus
  3. Mas kalo laptop ram2ssd120main spintires ama gta 5 bsa ngga??

    BalasHapus
  4. Bg perbedaan mod dengan raplace sama add on apa bg?

    BalasHapus