Cara Install Mod Spintires PC Menggunakan JSGME

Cara Install Mod Spintires PC Menggunakan JSGME - Pernah mendengar kata-kata atau nama aplikasi JSGME? yap tentu buat pemain spintirest software atau tool tersebut sudah tidak asing, berbeda dengan modder gta 5 mereka menggunkan aplikasi OpenIV untuk memasukkan mod kedalamnya, Sedangkan untuk game spintirest kamu menggunakan aplikasi JSGME yang cukup ringan dan bisa di install pada windows manapun.

Apa itu JSGME? Baik akan saya jelaskan sedikit tetapi sepenggal sepengetahuan saya saja ya, JSGME adalah aplikasi ringan yang dapat Anda gunakan untuk mod permainan spintires Anda dengan cara sederhana dan jauh dari kerumitan. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka komprehensif yang membuat seluruh proses modding jauh lebih mudah diakses oleh Anda apabila Anda pengguna pertama kali. Ini terdiri dari dua bagian, satu di mana Anda melihat mods yang tersedia dan mod yang sudah Anda diaktifkan.

Mungkin aplikasi JSGME bisa digunakan untuk menginstall mod selain game spintires akan tetapi di postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan JSGME untuk memasang atau menginstall mod spintires di komputer kalian.

Hhal pertama yang perlu kalian siaplan untuk menginstall mod spintires adalah file mod yang kan kamu pasang misal mobil truk atau mobil ffroad lainnya, kemudian aplikasi JSGME.

Download aplikasi JSGME disini
Jika belum punya mod mobil spintires maka download disini.

Lalu bagaimana cara menginstall mod spintires? baik akan saya jelaskan berikut ini, mohon dibaca dari atas supaya paham ya..

Cara Install Mod Spintires PC Menggunakan JSGME

Setelah selesai mendownload Aplikasi JSGME dan mod yang ingin kamu install ekstrak file JSGME lalu pindahkan ke folder installan game spintires kamu.

Didala folder ekstrakan JSGME terdapat beberapa file yang kamu pindahin ke game spintires yang saya tandai pada gambar berikut ini ya.

Cara Install Mod Spintires PC Menggunakan JSGME


Jika sudah sekarang Ekstrak File mod yang kamu download disini saya mencontohkan akan menginstall mod mobil Pajero Sport Spintires.

Cara Install Mod Spintires PC Menggunakan JSGME
Ingat didalam folder Ppajero Sport atau mod yang ingin kamu install harus ada Folder Media yang berisi file-file mod didalamnya. jadi nantinya akan berurutan seperti ini Pajero Sport\Media\Isi File Mod

Lalu Copy Folder Pajero Sport atau mod yang ingin kamu install ke Game spintires kamu misal lokasi game saya seperti gambar berikut kemudian Paste di folder MODS.

Cara Install Mod Spintires PC Menggunakan JSGME
Cara Install Mod Spintires PC Menggunakan JSGME

Jika sudah, sekarang buka Game Spintirest kamu jika sudah berada pada Main Menu, jangan di PLAY biarkan saja di meu utama game spintires kamu, lalu tekan tombol Start di keyboard kamu sehingga game akan menutup/minimize.

Kemudian buka aplikasi JSGME, jika kamu benar meletakan folder mod tadi maka modnya akan terdeteksi pada apliaksi JSGME, maka hal selanjutnya kamu tinggal menginstall mod yang sudah kamu pindahkan ke folder mod tadi Lihat gambar supaya lebih jelas.

Cara Install Mod Spintires PC Menggunakan JSGME

Pertama pilih folder pajero/mod kamu kedua pilih icon > terakhir pilih Close, jika sudah kembali ke game Spintires lalu Play.

Untuk memilih mobil yang baru saja kamu install Pilih menu Change kemudian pilih mobil kesukaan kamu dan Enjoy.....

Jika tutorial ini bermanfaat jangan lupa untuk Share... ke facebook,twitter,whatsapp dan lain-lain.. Selamat mencoba.. jika ada pertanyaan silahkan hubungi saya melalui Contact Form.. Atau melalui wayan x gaming..

13 Responses to "Cara Install Mod Spintires PC Menggunakan JSGME"

  1. ini kan sudah tuntas semua. sudah berhasil masukin mod mobil juga lewat JSGME. tapi waktu milih menu "change" kok mobil modnya gaada ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg salah sedikit kali, soalnya salah sedikit itu juga bisa fatal bosqu

      Hapus
    2. Susunannya harus (nama mod) ->media ->(data mod) klo gk bener nanti g bakalan keinstal modnya semoga membantu

      Hapus
  2. sama gak adaa jg. coba admin tolong dijawab pertanyaan kami.

    BalasHapus
  3. Di spintiresku gk ada menu mod sama change mobilnya???

    BalasHapus
  4. gan kok gi gua instal mod map nya gak bisa gak ada gitu gan mhon dijawab

    BalasHapus
  5. Bang kok setelah pasang mod bahasa di di gamex berubah jadi bahasa cina padahal sebelum pasang mod masih bahasa inggris tapi setelah pasang mod berubah ke bahasa cina

    BalasHapus
  6. spintires bisa dimood?
    serius nanya:V
    soalnya setau gw itu yg bisa dimood itu mudruner bukan spintires:V
    setau gq loh ya

    BalasHapus
  7. Saya gak ada menu mods nya di dalam game nya gimana?

    BalasHapus
  8. Kan saya kan udah pasang mod mobil nya, tapi kok di pakai kok gak bisa ya ?

    BalasHapus